Posted by: what a girl want




Kseniya Sukhinova Miss World 2008



Johannesburg (ANTARA News) - Kseniya Sukhinova, gadis berambut pirang dari Rusia, dipilih sebagai Miss World baru, Sabtu, di Afrika Selatan. Sukhinova dinobatkan sebagai Miss World setelah acara dua-jam di Johannesburg, yang disertai dengan sambutan tentang perjalanan dan tayangan langsung, dan acara pengibaran bendera yang biasa terlihat dalam acara olahraga. Miss Rusia itu berseri-seri saat dinobatkan. Sikhinova juga telah meraih hadiah sebagai top model dan berada pada posisi ketiga dalam kompetisi pakaian renang. Ia menjadi favorit pemirsa, meskipun tidak sepopuler ratu kecantikan Miss Afrika Selatan Tanser Coetzee --yang masuk dalam lima besar. Posisi Runner Up Kedua diisi oleh Miss Trinidad dan Tobago Gabrielle Walcott, sedangkan Runner Up Pertama adalah Miss India Parvathy Omankuttan. Lebih dari 100 ratu kecantikan internasional ikut dalam ajang pemilihan Miss World, Sabtu, yang dituan-rumahi oleh Afrika Selatan dalam acara yang ditayangkan melalui televisi dan diperkirakan disaksikan oleh satu miliar pemirsa.



Para perancang Afrika Selatan dan Jamaika telah menciptakan bertumpuk-tumpuk gaun untuk perempuan cantik tersebut, yang berusia 17 sampai 25 tahun dan telah selama satu bulan bergelut dengan berbagai acara dan gladi yang melelahkan, demikian laporan South African Press Association. Kontestan dari delapan negara peserta FIFA Confederations Cup, yang berlangsung di Afrika Selatan pada Juni mendatang sebagai pemanasan bagi Piala Dunia 2010, juga ikut dalam acara itu. Acara tersebut, yang memiliki pusat perhatian pada lagu, tarian dan musik, meliputi acara berteknologi tinggi dengan kontes On-line, yang memungkinkan pemirsa memberi suara buat ratu kecantikan favorit mereka. Pemenang dari pemberian suara melalui Internet akan langsung memasuki semi-final. Miss Barbados, Miss Meksiko, Miss Rusia dan Miss Islandia sudah memiliki tempat setelah menang kontes khusus menjelang acara utama. Juri internasional memutuskan Miss World berikutnya, yang menggantikan Miss China Zhang Zi Lin --yang dinobatkan tahun lalu. Afrika Selatan berharap kontes ratu kecantikan dunia tersebut, yang dipancarkan ke 180 negara dengan sebanyak satu miliar pemirsa dapat membantu menghapuskan citra buruk Johannesburg sebagai tempat kejahatan dan mendorong kota itu sebagai salah satu tujuan wisata. Julia Morley, ketua komite Miss World yang menyelenggarakan acara tersebut, mengatakan kontes itu juga memiliki tujuan amal. (*)
COPYRIGHT © 2008

This entry was posted on 20.32 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar